Kamis, 11 Februari 2010

ANALISA ASPEK – ASPEK STRATEGIS DALAM PEMIILIHAN CORPORATE STRATEGY DI PERUSAHAAN AUTOMOBILE TOYOTA

Pada analisa faktor eksternal maupun internal dapat dikatakan bahwa Toyota berada dalam posisi strategis yaitu dengan kekuatan yang ada mampu menggunakan peluang yang ada untuk bersaing dalam kondisi pertumbuhan pasar yang cepat dan dinamis.
Strategi yang sesuai untuk kondisi ini adalah strategi integrasi dan strategi intensif. Pada tahap selanjutnya terpilih strategi product development dan strategi backward integration yang sesuai dengan kondisi perusahaan.
Dari analisa dengan metode QSPM secara kuantitatif strategi product development dengan nilai 4.81 dan strategi backward integration dengan nilai 4.09, meskipun demikian strategi ini dapat diterapkan bersamaan, yaitu dengan strategi pengembangan produk sebagai strategi utama dengan strategi backward integration sebagai pendukung.
Implementasi dari kedua strategi ini adalah dengan menerapkan diferensiasi produk Toyota dengan meningkatkan kontrol terhadap pemasok atau mengelola bahan bakunya sendiri.

selengkapnya baca link di SCRIBD.....

20200305_KONTRAK PERKULIAHAN P3_YUNIA1

KONTRAK PERKULIAHAN TI0606 PERANCANGAN PENGEMBANGAN PRODUK Teknik Industri Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (Yunia Dwie Nurcah...